Kamis, 14 Oktober 2010

"toge goreng"



Satu lagi makanan khas dari Bogor, toge goreng. Wow… Belum bisa di bilang mengunjungi Bogor, jika belum sempat merasakan nikmatnya toge goreng.

Makanan ini berisi mie kuning yang khas, toge (tentunya), tahu, potongan ketupat, yang disiram kuah campuran oncom dan tauco berbumbu, juga tak lupa di beri kecap.

Banyak sekali pedagang toge goreng yang bisa di temui di kota Bogor. Namun, ada dua tempat yang rasanya paling mantab. Pertama, di pusat jajanan Bogor Permai, walaupun porsinya hanya cukup untuk perut yang setengah kosong saja, tapi disana sudah cukup terkenal oleh orang banyak. Kedua, ini yang menurut penulis merupakan toge goreng paling enak, terletak di pertigaan jalan. "Toge Goreng Ibu Evon" Daerah sukasari, Jl. Surya Kencana Belakang Bank Lippo, dekat bengkel bis Bintang Tiga. Disana, toge goreng ini dijual di pagi hari biasanya bersebelahan dengan es pala yang nikmat. Siang hari, biasanya sudah habis. Harganya cukup murah dibandingkan dengan Bogor Permai, porsinya cukup besar, rasanya juga begitu mantab. Silahkan mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar